Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Gelar Rapat Paripurna
DPRD Rohil Syahkan APBD-P T.A 2020 Sebesar Rp 2 Triliun 50 Miliar

Redaksi Yulianu
Rabu, 23 Sep 2020 | dilihat: 39 kali
Foto: Doc Foto DPRD Rohil saat menggelar Rapat Paripurna dalm menyesyahkan APBD-P T.A 2020 Sebesar Rp 2 Triliun 50 Miliar

ROHIL,Ungkapriau.com- Dewan Perwakilan Takyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menggelar Rapat Paripurna tentang penyampaian laporan pembahasan Ranperda APBD-Perubahan Tahun Anggaran 2020 oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rohil. 

 

Rapat paripurna tentang penyampaian laporan pembahasan ranperda APBD-perubahan yang sikaligus pengambilan keputusan yang berlangsung hikmat dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di ruang sidang utama gedung parelemen DPRD Rohil di Jl.Pesisir Sei Rokan Bagansiapiapi, Senin malam (21/09/2020).

 

Dari 45 Anggota Dewan Rohil. Tampak hadir 34 mengikuti sidang pengesahan perubahan APBD-perubahan.

 

Selain 34 anggota legislatif Rohil yang hadir dan juga dihadiri Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, didampingi Pj.sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, AP, M.Si dan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama OPD dilingkungan Pemerintah daerah kabupaten rokan hilir. 

 

Sidang Paripurna di Pimpin Ketua DPRD Rohil Maston (PDIP) didampingi Wakil Ketua DPRD Abdullah (Golkar), Wakil Ketua DPRD Basirun Nur Efendi (Nasdem) dan Wakil Ketua DPRD Hamzah, S.Hi (Hanura). 

 

Sementara itu, pembacaan penyampaian laporan pembahasan Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Rohil Tahun 2020 (Banggar), dilakukan Amansyah dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang mana APBD Perubahan itu disyahkan sesuai hasil mufakat dalam pembahasan Anggota DPRD Rohil. 

 

Dalam keterangannya, Ketua DPRD Rohil Maston menyebut, rancangan perubahan APBD 2020 yang disampaikan dalam nota pengajuan oleh Bupati Rohil dan sudah dilakukan melalui tahapan pembahasan sesuai peraturan dalam tata tertib DPRD dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Maston menambahkan, "Pembahasan hingga pengesahannya sudah dilakukan. Baik secara internal DPRD yakni melalui badan anggaran beserta tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) bersama dengan OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir pada Tanggal 18 September 2020 lalu,” ujar Maston, seraya menyampaikan bahwa rencana perubahan anggaran yang diajukan sebesar Rp 2,270 Triliun lebih itu, telah diproses melalui tahapan dalam aturan-aturannya. 

 

Lebih lanjut Maston menyampaikann, tentang laporan pembahasan RAPBD Perubahan oleh badan anggaran perubahan APBD Rohil 2020 dengan anggaran pendapatan sebesar Rp2,050 triliun, belanja sebesar Tp 2,270 triliun dan surplus (defisit) sebesar Rp 221 Miliar.

 

"Saya. Atas nama Pimpinan dan mewakili seluruh anggota menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan Banggar yang telah sukses melakukan pembahasan," ungkapnya. 

 

Disamping itu juga, Ketua DPRD Rohil ini, berterima kasih kepada Komisi-komisi yang bekerja keras melakukan pembahasan RAPBD perubahan Tahun Anggaran 2020. 

 

Kemudian, Fraksi-fraksi yang sudah menyampaikan saran serta pendapatnya dalam proses pembahasan Ranperda dan begitu juga tim anggaran dari pemerintah daerah (TAPD) yang telah kerjasama hingga pada malam hari ini dapat dilaksanakan hasil dan pengesahannya. (ADV/Rohil)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved