Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Sukses Melaksanakan Workshop Jurnalistik,
DPP MOI Yakini 210 Wartawan Siap Mengikuti Program UKW

Redaksi Yulianu
Sabtu, 27 Jun 2020 | dilihat: 366 kali

JAKARTA, Ungkariau.com- Dewan Pimpinan Pusat Media Online Indonesia (DPP-MOI), bekerjasama Solopos Institute, telah sukses membangkitkan semangat para wartawan yang ada di Organisasinya untuk siap mengikuti program Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

 

Sedikitnya 210 wartawan yang tercatat mengikuti Workshop Jurnalistik Pra UKW MOI ini secara virtual/daring menggunakan aplikasi Zoom dengan tiga angkatan. 

 

Demikian kesuksesan pelaksanaan Workshop Jurnalistik Pra UKW DPP MOI ini disampaikan Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan kepada media ini melalui pres rilisnya. 

 

Dijelaskannya, Workshop Jurnalistik Pra UKW MOI ini, dilaksanakan dalam tiga angkatan. "Angkatan I dilaksanakan pada 06 Juni 2020 yang diikuti 97 wartawan, angkatan II dilaksanakan 27 Juni 2020 dengan pesertanya sebanyak 56 wartawan dan angkatan III diikuti 57 wartawan," jelasnya. 

 

Kepada media ini, Siruaya Utamawan, menyebut Workshop Jurnalistik Pra UKW, sengaja dilakukan sebagai bentuk komitmen DPP MOI dalam meningkatkan kualitas SDM jurnalis yang lebih profesional.

 

Tentulah, "Kita dari DPP MOI berterima kasih kepada Solopos Institute dan seluruh peserta yang telah berperan aktif mensukseskan penyelenggaraan Workshop Jurnalistik Pra UKW ini," ucapnya. 

 

DPP MOI mengapresiasi sambutan positif, harapan dan animo yang luar biasa dari wartawan media anggota MOI, hingga DPP MOI terobsesi semangat itu dalam menggelar Workshop Pra UKW MOI Angkatan IV awal Juli.

 

"Sebanyak 210 wartawan media anggota MOI telah mengikuti Workshop Pra UKW. Jumlah ini akan bertambah lagi pada angkatan IV. Workshop Pra UKW MOI ini bisa dimasukkan rekor nasional, karena belum pernah tercatat organisasi media menyelenggarakan Pra UKW dengan jumlah peserta 210 wartawan dalam waktu satu bulan," kata Siruaya Utamawan yang juga Ketua pelaksana workshop itu.

 

Dalam keterangannya, Workshop Pra UKW MOI angkatan III dibuka oleh wartawan senior, Zainuddin menampilkan dua narasumber yang juga tim penguji UKW dari Solopos Institute, yakni Suwarmin dan Syifaul Arifin dengan moderator Manajer Solopos Institute, Sholahuddin.

 

"Kegiatan Workshop Pra UKW yang digelar DPP MOI bekerjasama dengan Solopos Institute sampai tiga gelombang, melalui virtual Zoom bahkan direncanakan akan digelar angkatan IV, ini merupakan bukti keseriusan DPP MOI meningkatkan SDM wartawan yang tersebar di berbagai media online di Indonesia," ujar Zainuddin yang juga Wakil Ketua DPW MOI Riau.

 

Pernyataan yang diungkapkan Zainuddin tersebut, dibenarkan sekretaris pelaksana Agung Santoso pada acara penutupan workshop. 

 

Menurutnya, para peserta workshop Pra UKW MOI diikuti oleh  wartawan dari berbagai daerah, yang mencerminkan perkawilan dari hampir seluruh Provinsi di Indonesia.

 

"Kita terus menampung para wartawan yang tergabung dari berbagai media online di Indonesia untuk mengikuti Pra UKW, tidak membedakan media besar ataupun kecil, tujuannya satu yaitu meningkatkan pengetahuan jurnalistik sebelum mengikuti UKW," tutup Agung Santoso yang juga Ketua DPW MOI Jawa Timur.***



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved