Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Beri Rasa Aman Bagi Pemudik,
Polres Pelalawan Akan Bangun 5 Pos PAM di Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

Redaksi Ungkap Riau Media
Selasa, 02 Apr 2024 01:08 WIB | dilihat: 2138 kali

Pelalawan (ungkapriau.com)- Polres Pelalawan Polda Riau akan membangun 5 pos dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024. Tujuan membangun 5 pos itu, untuk memberikan kelancaran dan pelayanan kepada para pemudik yang melintas atau memiliki tujuan ke wilayah Provinsi Riau.

Diprediksi, puncak arus mudik berlangsung tanggal 7-8 April, sedangkan puncak arus balik terjadi pada 14-15 April 2024.

Demikian rencana pembangunan 5 pos ini disampaikan Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H, S.IK di dampingi Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

 

Dalam arahannya, Kapolres Pelalawan AKBP. Suwinto, SH. S.IK menyebut 5 pos yang akan dibuat dan disebar disejumlah Kecamatan di Kabupaten Pelalawan untuk tempat titik pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024 mendatang.

"Pos itu meliputi 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan," terang Kapolres Polres Pelalawan saat menyampaikan arahan pada acara Lat Pra Ops Lancang Kuning 2024, Selasa (2/4/2024).

Pos yang didirikan untuk melayani masyarakat tersebut, selain mengamankan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga Kamtibmas, juga sebagai tempat beristirahat ketika pemudik lelah dalam perjalanan

"Sekitar 90 personel Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran Polres Pelalawan akan diterjunkan dan disebar pada 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024. Sementara itu, dalam pelaksanaannya juga akan didukung oleh sejumlah instansi terkait meliputi TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Regu Pemadam Kebakaran dan lainnya sebagainya," Terang AKBP.Suwinto.

Ditambahkan "Saya menghimbau seluruh personil yang bertugas di Pos PAM atau Pos Yan nantinya, agar saling bahu membahu melayani masyarakat yang melaksanakan lebaran dan mudik lebaran sehingga masyarakat dapat aman sampai tempat tujuan," kata Kapolres Suwinto mengakhiri.***



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved