Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Ciptakan Kenyamanan Umat Kristiani,
Polisi sektor Rengat Barat Gelar Pengamanan Ibadah Paskah

Wartawan UR Indragiri Hulu
Minggu, 31 Mar 2024 11:30 WIB | dilihat: 2097 kali
Foto: Saat anggota Polri Polsek Rengat Barat melakukan pengamanan untuk menciptakan kenyamanan umat kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Paskah

Indragiri Hulu (ungkapriau.com) 

Kepolisian Indragiri Hulu (Polres Inhu) melalui Polsek Rengat Barat, lakukan pengamanan peringatan Hari Raya Paskah di seluruh gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Pengamanan ibadah paskah yang dilaksanakan Polri Polsek Rengat Barat ini, bersinergi dengan personil Polres Inhu.

Kapolsek Rengat Barat, AKP Buha Siahaan menyebut giat tersebut sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai anggota Polri dalam menciptakan ketenangan dan kenyamanan umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah.

“Jadi demi menjaga keamanan bagi umat Kristiani, puluhan personil kami tugaskan untuk pengaman ibadah agar lebih khidmat,” katanya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) kepolisian yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama perayaan berlangsung.

Lebih lanjut Buha Siahaan mengatakan pengamanan tidak hanya terfokus pada area gereja, tetapi juga meliputi area-area publik lainnya yang berpotensi menjadi lokasi berkumpulnya massa. 

"Peningkatan jam patroli tidak lain dengan tujuan menekan angka kejahatan di Kecamatan Rengat Barat, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkap nya. (Asnan)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved