Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Matangkan Berbagai Program,
Sekda Inhu Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Safari Ramadhan 1445-H

Wartawan UR Indragiri Hulu
Kamis, 14 Mar 2024 01:53 WIB | dilihat: 2381 kali
Foto: Sekda Inhu saat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Safari Ramadhan 1445-H dan pembahasan berbagai program Pemdakab Inhu yang dihadiri Mantan Bupati Inhu

Indragiri Hulu (ungkapriau.com)- 

Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), melakukan Rapat Persiapan Safari Ramadhan 1445-H Tahun 2024, di Ruang Narasinga Lantau-II Kantor Bupati Indragiri Hulu, Rabu (13/3/2024).

Memasuki bulan suci ramadhan 1445 H/ 2024 M, beberapa persiapan mulai dilaksanakan seperti persiapan kegiatan safari ramadhan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu.

Rapat ini, dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. H. Hendrizal. M.Si dan dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, H. Yopi Arianto, SE dan diikuti oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evi Irma Junita, SKM, M.Kes, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur, S.Sos, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahruddin, S.Sos, MT, Ketua LAM Kab. Inhu, Camat se Kabupaten Indragiri Hulu, FKUB, serta undangan lainnya.

Adapun tujuan rapat yang dimaksud, Untuk mematangkan kegiatan safari ramadhan di Bulan Suci Ramadhan.

Hal ini, di sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Hendrizal bahwa safari ramadan, dimulai pada tanggal 14 Maret 2024.

Pada kesempatan itu, Ir. H. Hendrizal. M.Si (Setdakab-Inhu) menegaskan. "Pelaksanaan safari Ramadhan tahun ini, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar melaksanakannya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan serta menurunkan seluruh pejabatnya di instansi masing - masing, guna menjamin berjalannya program safari Ramadhan," harapnya.

Dalam rapat tersebut. Pihak pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hulu, beberapa hal yang dibahas dan diantaranya terkait hari jadi Indragiri ke-68 yang jatuh pada tanggal 19 maret 2024 mendatang.

Dengan demikian, kata Sekda karena hari ini. Badan Pemeriksaan Kauangan (BPK) masih berlangsung pemeriksaan sampai dengan tanggal 16 Maret, hal lain yaitu terkait Rest Area yang sudah mulai dilaksanakan sesuai jadwal.

"Menjelang peringatan hari jadi Indragiri, Sekretaris Daerah (Sekda), menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan THL serta seluruh lapisan masyarakat agar memasang Umbul - umbul mulai tanggal 14 maret. Guna suksesnya agenda yang telah dijadwalkan dan dapat menyampaikan saran dan masukan," kata Sekda. 

Sekda Hendrizal mengakhiri rapat dengan menghimbau seluruh OPD dikumpulkan terkait program Baznas dan juga seluruh ASN ikut dalam program baznas.

Disamping itu, Sekda juga kembali mengingatkan terkait MTQ Provinsi April mendatang dan seluruh OPD membawa 30 orang anggotanya dan seluruh camat serta kepala desa membawa perangkatnya. Terkait Qurban, ia meminta panitia mulai hari ini mendata ASN yang ikut berqurban harus memenuhi persyaratannya.

Membahas berbagai kesiapan hari jadi Indragiri, Rapat akan kembali dilanjutkan pada pukul 14.00 Wib siang ini yang akan dihadiri oleh beberapa OPD terkait. (Asnan)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved