Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Perkuat Sinergitas,
Wabup Inhu Junaidi Rachmat Hadiri Rapim TNI-POLRI Riau Tahun 2024

Wartawan UR Indragiri Hulu
Jumat, 08 Mar 2024 04:53 WIB | dilihat: 1479 kali
Foto: Saat Wakil Bupati Indragiri Hulu, Junaidi Rachmat Hadiri Rapim TNI-POLRI Riau Tahun 2024 di Pekanbaru.

Indragiri Hulu (ungkaprau.com)- Wakil Bupati Indragiri Hulu, Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si, menghadiri Rapim TNI- Polri Provinsi Riau Tahun 2024, bertempat di Ballroom Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Jumat (8/3/2024)

Turut serta dalam Rombongan Kapolres Inhu, AKBP. Dody Wirawijaya, SIK, Dandim 0302/ Inhu, Letkol Kav. Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos Kepala Dinas Perhubungan, Jawalter, S.M.Pd, Badan Kesatuan Bangsa & Politik, Bambang Indramawan, S. STP., MP, serta Kepala SATPOL PP Tukiyat, S. Sos.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK., M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam Rapim TNI- Polri Provinsi Riau Tahun 2024. 

Ia juga menyampaikan bahwa Rapim TNI- Polri Provinsi Riau Tahun 2024 ini terlaksana sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI- Polri Tahun 2024 pada tanggal 28 Februari 2024 lalu bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Arahan Presiden Joko Widodo dalam Rapim TNI- Polri Tahun 2024 pada pokoknya untuk fokus menjaga proses demokrasi dan kerukunan serta kebersamaan masyarakat. Selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis demi menjaga stabilitas pertahanan, keamanan, dan ketertiban masyarakat.

"Agar TNI- Polri menjadi organisasi pembelajar yang adaptif sehingga terus profesional di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagaimana nilai- nilai TNI Prima dan Polri Presisi. Dan juga, TNI- Polri harus menjadi bagian penting untuk menyongsong Indonesia Emas.

Pembangunan harus dilakukan berkelanjutan, harus dijalankan secara konsisten,” tegas nya.

Dari agenda yang diterima, Rapim ini membahas tentang situasi politik paska pelaksanaan Pemilu 2024 dan beberapa isu strategis yang dibagi menjadi beberapa sesi diskusi.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel yang terdiri dari empat sesi, yaitu pertama tentang sinergitas TNI/Polri dan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, kedua dibahas situasi Kamtibmas yang kondusif paska pemungutan suara, ketiga dibahas upaya percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Riau, keempat dibahas stabilitas Kamtibmas yang kondusif dalam rangka pelaksanaan ibadah Ramadan dan perayaan hari raya Iedul Fitri 1445.

Dalam Rapim TNI- Polri Provinsi Riau Tahun 2024 tersebut, hadir Pj Gubernur Riau Ir. SF Haryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK., M.H, Danrem 031/ WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi, S.H, M.H beserta jajaran pejabat utama Polda Riau, Para Bupati/Walikota Se- Provinsi Riau, Para Kapolres/Kapolresta Se- Provinsi Riau, serta para tamu undangan lainnya. (Asnan)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved