Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Gelar Bazar Murah,
Pemdakab Inhu Gelar Bazar Murah di Halaman Kantor Bupati Inhu

Wartawan UR Indragiri Hulu
Rabu, 06 Mar 2024 03:34 WIB | dilihat: 2171 kali
Foto: Saat Pemdakab Inhu Gelar Bazar Murah di Halaman Kantor Bupati Inhu

Indragiri Hulu (ungkapriau.com)- Gerakan pangan murah yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas Ketahanan Pangan di halaman Kantor Bupati Inhu, disambut ratusan masyarakat Inhu dengan membeli bahan sembako tersebut, Rabu (6/3/2024).

Gerakan pangan murah itu turut dikawal oleh Kapolsek Rengat Barat, Kasat Pol PP dan puluhan personil Satpol PP Pemkab Inhu untuk melakukan penertiban masyarakat yang antrian panjang membeli sembako murah itu.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pemerintah Inhu, Venny Rismawanti melalui Kepala Bidang Distribusi Cadangan Pangan, Esau Sigiro ketika di konfirmasi mengatakan satu minggu sebelum bulan suci Ramadhan 1445 H telah dilaksanakan gerakan pangan murah di Kecamatan.

“Karena gerakan pangan murah ini untuk memastikan stabilitas pemasokan dan harga pangan menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024,” katanya.

Dan kegiatan pangan murah yang dilakukan di halaman kantor bupati Inhu sebanyak 2000 paket di siapkan, hargnya setiap paket cukup murah hanya Rp. 87 ribu rupiah terdiri dari beras 5 kilogram,satu liter minyak kita dan gula satu kilogram, tempo hanya sekitar 3 jam habis.

Disamping itu, gerakan pangan murah ini selain bahan pokok beras,minyak, gula juga disiapkan daging 250 paket, telur 200 papan dengan harga murah jika dibandingkan dengan harga pasar rakyat karena daging di jual hanya 90 ribu perkilogram, sedangkan telur satu papan cuman 52 ribu satu papan.

Untuk stabilitas harga pangan dan upaya pengendalian inflasi di wilayah Kabupaten Inhu, Pemerintah Inhu bekersama dengan Bulog Rengat melakukan gerakan pangan murah, sebelumnya telah melakukan gerakan pangan murah ini di sejumlah Kecamatan yakni di Kecamatan Seberida, Kecamatan Batang Gansal, Kecamatan Rakit Kulim dan hari ini dihalaman kantor bupati.

“Selanjutnya besok di Kecamatan Rengat serta jumat di Kecamatan Batang Cinaku yang sudah terjadwal titiknya dimasing masing Kecamatan sesuai dengan koordinasi dari masing masing camat,” ucapnya. (Asnan)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved