Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Sudah Lama di Targetkan,
Pengedar Shabu di Desa Kuantan Babu Akhirnya Tertangkap

Wartawan UR Indragiri Hulu
Minggu, 03 Mar 2024 12:57 WIB | dilihat: 19994 kali
Foto: Pengedar Shabu yang sudah lama di targetkan di Desa Kuantan Babu Akhirnya Tertangkap

Indragiri Hulu (ungkapriau.com)- Komitmen Kapolres Indragiri Hulu memberantas berbagai kejahatan diwilayah hukumnya, menunjukkan hasil yang patut di ancungkan jempol.

Hasil kerja keras Polres Inhu ini, di buktikan dengan penangkapan seorang terduga bandar Narkoba yang dikenal cukup lincah dan licin dalam menjalankan bisnis haramnya.

Kendatipun terduga Bandar Narkoba Shabu berinisial N als Mak Gadih (65) ini sudah lama di incar dan di targetkan. Namun kali ini, terduga pelaku Narkoba tersebut tidak berkutik saat di ciduk di rumahnya di Desa Kuantan Babu pada Rabu, (28/2/2024) sekira pukul 18.30 WIB.

Demikian penangkapan Bandar Shabu ini, di jelaskan Kapolres Inhu AKBP Dody Wirajaya S.Ik saat konferensi pers di rumah tersangka, Jumat (1/3/2024).

AKBP Dody Wirajaya S.Ik mengatakan. Barang Bukti (BB) Shabu yang ditemukan di rumah tersangka sebanyak 4 paket sabu ukuran besar dan 93 paket sabu ukuran sedang dan kecil dengan berat kotor 368,44 gram.

"Benar, barang bukti tersebut ditemukan di kamar mandi pribadi tersangka, tepatnya di dalam celah-celah bak mandi yang terbuat dari plastik.

Selain Narkoba yang turut di amankan dari rumah tersangka yakni rekaman CCTV dan dua buah ATM serta barang bukti lainnya yang diduga terkait dengan transaksi narkoba.

"Dari semua barang bukti ini, kita akan lakukan penyidikan lanjutan dan terus mengejar pada tindak pidana pencucian uangnya," tukas Kapolres.

Mengenai kronologi penangkapan tersangka berawal dari informasi yang didapat bahwa kaki tangan tersangka yakni Megawati Alias Ega (32) akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Jalan A.R. Hakim Kelurahan Sekip Hulu Rengat pada Rabu (28/2) sekira pukul 17.40 WIB.

Atas dasar informasi itu. Tim melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap Ega dan menemukan barang bukti 4 paket sabu di dalam sebuah dompet.

"4 paket sabu seberat 0,73 gram ini sempat dibuang tersangka Ega ke dalam parit dan berhasil kita amankan," jelas Dody.

Dari hasil interogasi dan Ega mengakui sabu tersebut di peroleh dari Mak Gadih yang tinggal di Desa Kuantan Babu. Kemudian tim langsung melakukan penangkapan terhadap Mak Gadih di rumahnya.

"Saat ini, kedua tersangka diamankan di Mapolres Inhu untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkas Dody.

Pada tahun 2020 lalu, Polres Inhu pernah melakukan penangkapan terhadap Mak Gadih dan 5 orang kerabatnya. Hasilnya 5 orang kerabatnya dinyatakan bersalah oleh pengadilan. Akan tetapi Mak Gadih dinyatakan bebas.

Berbekal pengalaman ini, Polres Inhu tidak mau kecolongan lagi dengan membentuk tim, strategi dan pola khusus untuk mengungkap bisnis haram Mak Gadih ini," tutupnya (Asnan)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved