Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Dikeluhkan Masyarakat Kota Rengat,
Jalan Radius 300-Meter Dari Rumah Bupati Inhu Meprihatinkan

Asnan
Senin, 19 Feb 2024 12:17 WIB | dilihat: 20266 kali
Foto: Kondisi Jalan di tepian Sungai Indragiri Hulu di Kota Rengat Kabupaten Inhu-Riau

Indragiri Hulu (ungkapriau.com)- Pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dinilai kurang peduli dengan akses jalan yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan di daerahnya.

Kota Rengat, sebagi Ibu kota Kabupaten Indra Giri Hulu (Inhu) di wilayah Provinsi Riau. Namun, kota ini, memiliki akses Jalan di sekitaran pinggiran bataran Sungai yang kondisinya saat ini sudah sangat rusak parah dan membahayakan bagi pengguna jalan tersebut karena kerusakannya sangat memprihatinkan.

Pasalnya, dari hasil pantauan media ini dan melihat kerusakan yang begitu menghawatirkan. Jika jalan ini tidak segera ditangani perbaikannya. Maka Rumah dan Toko (Ruko) milik warga penduduk di sekitaran bibir sungai ini, akan longsor kebawah sungai.

Kepada media ini, salah seorang warga Kota Rengat yang mengaku namanya Ali. "Jalan ini sudah begitu rusak karena pemerintahnya dinilai kurang kepedulian," kata Ali, Senin (19/2/2024).

Menurut Ali, disamping jalan rusak dan terus erosi dan longsor. Apalagi, Rumah dan Toko yang berada di tepian sungai itu akan terus turun kebawah sungai.

"Longsor ini, terjadi pada Bulan Agustus Tahun 2023 yang lalu dan masih belum terlihat penanganannya dari pihak pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)," ungkapnya.

Dikatakan Ali, Kendaraan R-4 maupun kendaraan R-2 sangat begitu ramai memakai jalan ini sebagai akses jalan bagi masyarakat.

Perlu diketahui. Jalan yang rusak dan longsor ini, tidak begitu jauh dari Kantor Polres Indragiri Hulu. Bahkan Rumah Bupati Indragiri Hulu hanya berkisar jarak 300-Meter.

"Ya, mustahil kalau jalan longsor ini tidak diketahui Bupati Indragiri Hulu dan atau mungkin tidak mau tahu," ungkap Ali kesal.(Asnan)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved