Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara Ke-77,
Polda Riau Gelar Baksos di Rumah Kebangsaan Cipayung Plus

Redaksi Ungkap Riau Media
Selasa, 20 Jun 2023 08:31 WIB | dilihat: 12064 kali
Foto: Kapolda Riau, menggelar Baksos dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-77

Pekanbaru (ungkapriau.com)- Dalam rangka hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajaran menggelar bakti sosial serta bakti kesehatan di Rumah Kebangsaan yang berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Selasa (20/06/2023) pagi, sekitar pukul 10.00 Wib.

Dalam kegiatan bakti kesehatan tersebut ada beberapa kegiatan yang digelar oleh Bid Dokes Polda Riau bekerjasama dengan beberapa ramah sakit yang ada di kota Pekanbaru diantaranya kegiatan, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan gratis, operasi bibir sumbing gratis, operasi katarak gratis, sunat masal, vaksinasi boster ke 2, serta pemeriksaan USG 4 Dimensi.

Selain itu, Polda Riau juga menggelar Bakti sosial penyaluran 500 paket sembako gratis untuk warga kurang mampu yang ada di Kota Pekanbaru.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77.

Kapolda juga mengatakan, dalam donor darah kali ini, diikuti oleh personel Polda Riau dan masyarakat dengan target 500 kantong darah. 

"Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Riau dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2023,” kata Kapolda Riau.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama dengan harapan di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya masyarakat.

"Kita berharap donor darah yang kita lakukan dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan darah.

Saat ini kita ketahui bahwa kasus COVID-19, sudah menurun drastis, oleh karena itu kita tingkatkan kekebalan tubuh personel Polda Riau dan masyarakat dengan cara vaksinasi," kata Irjen Iqbal.

Selain itu, tambah Kapolda, Polda Riau juga melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan massal Masyarakat.

"Siapapun masyarakat yang ingin pelayanan medis, akan kami layani dengan baik. Tak hanya diperiksa, insyaallah akan kami tindak lanjuti," kata Iqbal.

Sebagai tindak lanjut, hingga saat ini pihaknya telah melakukan 25 operasi katarak di RS Awal Bros dan 3 operasi bibir sumbing di RS Ibnu Sina.

Selain itu sebelumnya pihaknya juga telah melakukan bantuan bedah rumah bagi masyarakat yang membutuhkan. Totalnya ada sebanyak tujuh rumah yang direnovasi.

Polda Riau juga mendorong pengadaan air besih di tiga pemukiman sulit air, yaitu di Kelurahan Air Dingin, Kota Pekanbaru dan dua lainnya di Kabupaten Rokan Hilir.

"Hari Bhayangkara ke 77 ini bagaimana polisi mendekatkan diri semaksimal mungkin ke masyarakat dalam pelayanan apapun. Tak hanya kegiatan rutin kepolisian," tutupnya.***



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved