Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Bupati Kabupaten Rokan Hilir,
Afrizal Sintong Lantik Ketua dan Pengawas Baznas Periode 2023-2028

Redaksi Ungkap Riau Media
Selasa, 18 Apr 2023 04:11 WIB | dilihat: 21894 kali
Foto: Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Afrizal Sintong saat melantik Ketua dan Pengawas Baznas Periode 2023-2028

ROHIL (ungkapriau.com)- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong SIP, melantik Ketua dan pengawas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rohil periode 2023-2028.

Pelantikan Ketua dan Pengawas Badan Amil Zakat Nasional Rohil ini, dilaksanakan di Gedung Misran Rais Kabupaten Rokan Hilir. Pada Selasa (18/04/2023).

Acara seremonial ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman SS. MH, Wakil ketua Baznas Riau DR. Yahanan, Sekda Rohil, H. Fauzi Efrizal, S.Sos M.Si, perwakilan Kodim 0321/Rohil, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto, para kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat daerah itu.

Bupati Afrizal Sintong mengatakan dalam sambutannya, Ketua Baznas dan pengawas yang baru saja dilantik merupakan hasil assessment yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dan murni dari penilaian Baznas Pusat dan Provinsi Riau.

Afrizal Sintong mengucapkan, “Alhamdulillah, karena setelah selesai hasil assessment makanya ditargetkan agar segera melantik pengurus yang baru dan hari ini telah dilaksanakan,” kata Bupati.

Bupati Rohil juga mengucapkan selamat kepada ketua, komisioner dan pengawas Baznas yang baru dilantik dengan berharap kepengurusan yang baru, mampu bekerja dengan baik dan mampu menekan inflasi dalam mengatasi kemiskinan yang ada diaerahnya.

Tentulah ya, “Dalam penyaluran nya Baznas tidak pandang bulu dan pilih kasih. Sebab, semua masyarakat memiliki hak yang sama,” ujarnya.

Selain mengatasi kemiskinan, tentunya pengurus yang baru, dapat meningkatkan anggaran atau sumber dana zakat. Artinya, harus mampu bekerja sama diberbagai pihak termasuk perusahaan swasta. Sebab, di Kabupaten Rohil begitu banyak perkebunan, perusahaan bahkan PHR.

Memang harapannya sedemikian, “Dana zakat bisa terkumpul dari berbagai badan usaha yang ada di Rohil dan terkumpul melalui Baznas Rohil," pintanya.

 

Bupati Afrizal Sintong mengatakan. Jika selama ini berkisar Rp 14 miliar pertahun, kedepan harus terus meningkat dan ini butuh dukungan semua pihak.

PT. Awal Bros yang merupakan salah satu badan usaha yang ada di Kabupaten Rohil menghadiri acara pelantikan Ketua dan Pengawas Badan Amil Zakat Nasional Rohil ini, menyerahkan zakat mall sebesar Rp 500 juta kepada Baznas yang langsung disaksikan oleh Bupati Afrizal Sintong.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, salah satu badan usaha di Rohil, menyalurkan zakat mal nya sebesar Rp 500 juta kepada Baznas Rohil. Semoga ini menjadi contoh bagi perusahaan lainnya,” kata Afrizal.

Adapun pengurus Baznas Rohil yang baru dilantik yakni, H. Jefrizal S.H.I MM. sebagai Ketua, H. Baharuddin S.Pd sebagai Wakil Ketua I, Junaidi SE sebagai Wakil Ketua II, Syafi’i Jais sebagai Wakil Ketua III dan Ramli M.Pd.I sebagai Wakil Ketua IV.

Tim Pengawas terdiri DR. H. Shakolan M. Ag, sebagai Ketua, Nazaruddin sebagai anggota, Zamzami sebagai anggota, Darwis sebagai anggota, Ramli sebagai anggota serta Ririn Apriani S.Sos sebagai anggota. (ADV)

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved