Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Bandara Japura Rengat Sudah Lama Fakum
Ferdinand Operasikan Kembali Rute Penerbangan Inhu

Asnan
Sabtu, 19 Sep 2015 | dilihat: 2148 kali
Foto: Fedinand SE,SSIT, Kepala Bandara Japura, Rengat, Inhu.

UNGKAP RIAU, INHU- Kalau tidak ada arang melintang, awal Januari 2016 ini, Bandara Japura Rengat yang terletak di Kecamtan Lirik Kabupaten Indra Giri Hulu (Inhu), akan segera dioperasikan kembali.

Demikian keterangan ini disampaikan oleh Kepala Bandara Penerbangan Japura Rengat CAPT. MARK Ferdinand panggabean, SE, SSIT ketika di konfirmasi wartawan UNGKAP RIAU di rungan kerjanya, Selasa (15/09).

Menurutnya, dengan fakumnya Bandara Japuran Rengat ini, dia telah diundang Rapat ke Jakarta oleh Menteri Perhubungan Darat dalam hal membahas permasalahan Bandara di Riau.“Saya sudah di undang Rapat oleh Departemen Perhubungan Darat ke Jakarta beberapa waktu lalu untuk membahas seputar Bandara yang ada di Riau termasuk Bandara Japura Rengat,” jelasnya.

Dijelaskannya, hasil rapat pembahasan permasalahan Bandara Japura Rengat yang dia usulkan untuk pengoperasian RUTE Bandara Japura Rengat dengan jurusan penerbangan Rengat Batam. Departemen Perhubungan telah mengabulkannya.

Bahkan izin Penerbangan Rute menuju Batam langsung di tandatangani oleg Departemn Perhubungan dan mudah-mudahan awal Januari 2016 ini Bandra Japura Rengat kembali beroperasi.

“Kalau tidak ada halangan, awal Januari 2016 ini Lapangan Bandara kita sudah mulai beroperasi lagi,” ungkapnya

Terkait persolan Armada Pesawatnya sudah ada dari  pihak swasta yang sudah siapkan sebanyak dua unit. Kalau tidak karena kabut asap yang  menimpa Inhu belakangan ini,  mukin pesawat tersebut sudah berada di Bendara Japura Rengat  untuk ujicoba penerbanga,” tuturnya. 

“Mengenai jadwal penerbangannya sudah ditentukan dua kali penerbangan dalalm 1 minggu dengan  hari sabtu dan hari minggu. Kalau penumpangnya banyak yang exsis maka kita  bisa buat tiga kali atau empat kali dalam seminggu,” sebutnya.

Ferdinand Panggabena SE, SSIT, mengatakan. kebijakan pemerintah seperti ini yang perlu dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat Inhu. Bila Rute penerbangan ini lancar, maka yang  mendapatkan nama adalah daerah kita juga.

Masnur salah seorang warga kongsi IV kecamatan lirik mengangkat Jempol serta memberikan Apresiasi kepada Kepala Bandara Japura Rengat yang baru saja 9 bulan bertugas di Kabupaten Inhu dan sudah membangun semangat masyarakat Inhu.

“Ferdinand P ini baru kurang lebih 9 bulan bertugas di Daerah ini sudah mengupayakan Bandara Japura Rengat ini hidup kembali. Padahal, setlah Bandara ini fakum, saya berasumsi sudah tidak akan beroperasi lagi, namun setelah Ferdinand SE, SSIT ini ditugaskan disini langsung memberikan angin segar bahwa Kabupaten Inhu akan ramai kembali,” tutpnya. (Asnan)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved