Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Realisasikan Janji,
Anggota DPRD Pelalawan, Drs.Sozifao Hia,M.Si Akan Realisasikan Aspirasi Masyarakat Secara Bertahap

Redaksi urc
Kamis, 25 Nop 2021 09:59 WIB | dilihat: 21028 kali
Foto: Drs.Sozifao Hia,M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan.

PELALAWAN (ungkapriau.com) - Drs.Sozifao Hia,M.Si, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan segera serahterimakan 1 unit mobil Ambulan kepada warga Asal Nias (Ono Niha) yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Mobil ambulan tersebut bersumber dana dari Pokir (Pokok pikiran) yang telah ia canangkan dari tahun 2020 silam, dan akan segera diserahterimakan pemanfaatannya di Pustu Desa Langkan yang tentunya dapat dipergunakan oleh masyarakat asal Nias yang ada ditempat tersebut.

"Ya, satu unit ambulan itu akan segera di serahkan kepada warga Ono Niha (asal Nias-Red) atas nama Ikatan Keluarga Nias (IKN) di wilayah Desa Langkan, Kecamatan Langgam," kata Sozifao Hia saat ditemui media ini, diruang kerjanya, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Rabu (24/11/2021).

Ia menjelaskan bahwa ambulan itu sebenarnya dari tahun 2020 lalu diberikan, namun terkendala karena situasi Pandemi Covid-19 sehingga realisasi penyerahannya tertunda-tunda.

Terlepas dari itu, saat media ini mempertanyakan terkait realisasi program pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) bagi masyarakat kurang mampu di daerah Kabupaten Pelalawan dan diwilayah pemilihan (Dapil-V) secara khusus, Sozifao Hia mengaku bahwa telah berjalan dengan baik.

"Mengenai program Rumah Layak Huni yang dimaksud rekan-rekan pers, sudah berjalan dengan baik.

Tahun 2020 lalu, ada 10 Unit yang terealisasi dan ditambah tahun 2021 ini sebanyak 12 Unit," ungkapnya.

Ternyata tidak hanya itu, selain pengadaan mobil ambulan dan program Rumah Layak Huni, ada juga pengadaan pakaian adat suku Nias.

Selain itu, dalam Pokir Sozifao Hia ada pula Pembangunan perpustakaan sebanyak 1 unit, Rehab Gedung SD, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 1 unit, pembangunan Rumah Dinas Kepala Sekolah dan pengadaan fasilitas perpustakaan kecamatan.

Untuk pembangunan yang bersumber dana dari Pokir nya sendiri, ada yang telah selesai dan ada juga yang masih dalam proses pengerjaan.

"Mengenai program-program pembangunan yang dibiayai dari anggaran Pokir saya ada yang sudah selesai dan juga yang masih tahap pelaksanaan dilapangan," jelasnya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPD-HIMNI) Provinsi Riau sekaligus Ketua Umum Ikatan Keluarga Nias (IKN) Kabupaten Pelalawan itu menegaskan bahwa aspirasi masyarakat yang ia terima dari Daerah pemilihan (Dapil) nya, akan terlaksana secara bertahap.

"Semua kan butuh proses dan tidak mudah. Oleh karenanya kita pun merealisasikannya secara bertahap. Masyarakat harus bersabar," pungkasnya.(Yul)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved