Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Dalam rangka Pilkades serentak,
Seluruh Polsek Jajaran Polres Kampar Hari Gelar Deklarasi Pilkades Damai Bagi Calon Kades

urc
Jumat, 12 Nop 2021 11:37 WIB | dilihat: 2138 kali

KAMPAR (ungkapriau.com) - Sabtu pagi (06/11/2021) mulai pukul 09.00 wib, dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Damai Serentak tahun 2021, yang diadakan di seluruh Polsek Jajaran Polres Kampar.

12 Polsek Jajaran Polres Kampar terdiri dari 21 wilayah Kecamatan, menggelar kegiatan tersebut secara serentak di Mapolsek masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri Para Calon Kepala Desa, Ketua Panitia Pilkades dan Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) serta Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) yaitu Camat, Kapolsek, Danramil serta unsur lainnya yang ada di Wilayah Hukum Polsek setempat.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH juga hadir dan menyaksikan secara langsung kegiatan ini di Polsek Bangkinang Barat, yang memiliki wilayah hukum Kecamatan Kuok dan Kecamatan Salo.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar memberikan arahan kepada Para Calon Kepala Desa yang akan bertarung dalam Pilkades serta Panitia pelaksana Pilkades, berikut arahannya :

Kapolres meminta para calon kepala desa agar mengikuti aturan main dalam Pilkades dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar ketentuan, seperti politik uang maupun black campaign.

Untuk panitia agar bersikap netral dan berlaku adil, apabila ada permasalahan atau gangguan terhadap pelaksanaan Pilkades agar berkoordinasi dengan pihak keamanan maupun Upika.

Agar panitia mengatur sedemikian rupa pelaksanaan Pilkades, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 di kabupaten Kampar ini, semoga nantinya dapat menghasilkan Para Kepala Desa yang berkualitas dan berintegritas tinggi untuk memajukan wilayahnya.

Pada waktu bersamaan, Waka Polres Kampar KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH juga menghadiri dan meninjau langsung kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Pilkades Damai Serentak yang diadakan di Polsek Bangkinang Kota.

Penekanan yang sama juga disampaikan oleh Para Camat dan Kapolsek kepada para kandidat yang akan bertarung dalam Pilkades serentak tahun 2021 ini, mereka diminta untuk berkompetisi dengan baik dan tidak melakukan hal-hal melanggar ketentuan serta ikut menjaga situasi agar tetap kondusif.

Begitupun dengan panitia pelaksana agar tetap menjaga netralitas dan berlaku adil kepada semuanya, sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Seluruh calon Kepala Desa dan Ketua Panitia Pilkades yang hadir, kemudian menandatangani Pakta Integritas Pilkades Damai, Siap Menang dan Siap Kalah. Pada intinya mereka menyatakan siap mengikuti Pilkades ini sesuai aturan dan tidak melanggar ketentuan yang ada.

Kegiatan berakhir sekira pukul 10.30 wib, secara keseluruhan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Pilkades Damai Serentak yang digelar diseluruh Polsek Jajaran Polres Kampar berlangsung dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

Semoga pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2021 mendatang, dapat berjalan dengan lancar serta tetap terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat. (***)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved