Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Respon Keluhan Masyarakat,
Bupati H.Zukri Kerahkan 4 Unit Alat Berat Atasi Banjir di Wilayah Kel. Kerinci Timur

Redaksi urc
Kamis, 04 Nop 2021 12:40 WIB | dilihat: 31119 kali

Pelalawan, Ungkapriau.com- Bupati Kabupaten Pelalawan H.Zukri Misran, meninjau sejumlah Titik Rawan Banjir di Wilayah Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kamis (04/11/2021).

Peninjauan titik banjir ini, Bupati H.Zukri mengajak Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Pelalawan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan mengerahkan 4 Unit Alat Berat untuk normalisasi drainase induk dan sekaligus pembersihan sejumlah paret yang tersumbat dari sampah-sampah rumahtangga.

Turut mendampingi Bupati Zukri meninjau sejumlah titik banjir diwilayah Kel.Kerinci Timur ini Camat Pangkalan Kerinci, Lurah Kerinci Timur, Bhabinkamtibmas Pangkalan Kerinci, Ketua RT-02 dan Tim Tagana Kabupaten Pelalawan.

Bupati Zukri yang meninjau sejumlah titik banjir ini, seluruh Ketua RT/RW dan masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau itu.

Ketua RT-02/RW-05, Baharuddin meminta terima kasih kepada Bupati Zukri yang telah tanggap masalah banjir ini. "Kami yakin dan percaya kehadiran beliau di sejumlah titik banjir ini, sebagai bentuk kepeduliannya dalam mengatasi berbagai masalah yang dikeluhkan masyarakat sesuai Visi-Misinya," ujar baharrudin.

Baharuddin juga mengatakan. pihaknya sangat bangga dengan kepemimpinan Zukri.

"Benar, walaupun beliau baru 6 bulan memimpin Kabupaten Pelalawan dan sudah mulai memperlihatkan kinerjanya bahwa dia benar-benar mengutamakan pelayanan masyarakat di berbagai hal," ujarnya.

Sementara itu, Plt.Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan, Awaluddin,ST yang di konfirmasi melalui Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan, menyampaikan. Bupati Zukri sudah meninjau sejumlah titik banjir di wilayah Kelurahan Kerinci Timur.

"Ya, ada 4 titik banjir yang ditinjau dan sekaligus mengerahkan 4 Unit Alat Berat untuk mengatasi banjir ini," jelas Malanton Lumban Gaol, ST.

Titik banjir yang sedang diatasi ini yakni di Jln.Lingkar Lintas Timur Kelurahan Kerinci Timur, Jln.Tengku Lela Putra sebanyak 2 Titik, dan Jln.Lingkar di lingkungan Perumahan permata andalan.

"Sudah, Bupati telah menekankan kepada Dinas PUPR dan DLH untuk segera melakukan pembersihan seluruh saluran Ndrainase yang tersumbat sesampai," katanya,seraya menjelaskan penekanan Bupati Zukri dalam mengatasi banjir ini.

Lebih lanjut Malanton Lumban Gaol, ST menyampaikan, "Banjir di Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci akibat hujan deras Minggu terakhir ini sedang diatasi oleh Bupati H.Zukri dengan mengerahkan 4 Unit Alat Berat merk Excavator termasuk Beko Loader untuk melakukan pembersihan (Normalisasi) drainase yang sedang tertutup akibat rumput dan sampah-sampah rumah tangga," jelasnya mengakhiri. (ADV/Redaksi)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved