Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Dilapangan upacara Mapolres Kampar,
Kapolres Kampar Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan, Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2021

urc
Minggu, 31 Okt 2021 11:07 WIB | dilihat: 866 kali

KAMPAR (ungkapriau.com) - Sabtu pagi (30/10/2021) mulai pukul 08.00 wib, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan, dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 di Kabupaten Kampar.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, diikuti Waka Polres KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH, Pejabat Utama dan Segenap Perwira Polres Kampar. Untuk pasukan apel terdiri dari Pleton Dalmas dan Personel Gabungan dari Satuan Fungsi yang terlibat Pengamanan Pilkades Serentak, serta Perwakilan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar.

Pada Apel ini juga digelar sejumlah Kendaraan Operasional dan Kendaraan Taktis Polri, serta berbagai peralatan lapangan dan peralatan khusus yang dimiliki, untuk mendukung pelaksanaan tugas pengamanan Pilkades Serentak 2021 ini.

Kapolres Kampar selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya menyampaikan beberapa arahan kepada anggota, berikut petikannya :

Hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka kesiapan untuk pengamanan Pilkades Serentak tahun 2021 di Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan personel beserta peralatan pendukung yang dibutuhkan, agar semua rangkaian kegiatan Pilkades Serentak ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak, jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta jaga netralitas.

Kawal pelaksanaannya dan hindari segala bentuk pelanggaran, tingkatkan sinergitas bersama panitia pelaksana maupun komponen pengamanan lainnya, agar pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan pemeriksaan peralatan oleh Pimpinan Apel, Kapolres Kampar didampingi Waka Polres dan Pejabat Utama Polres Kampar, mengecek langsung kondisi kendaraan operasional dan kendaraan taktis, serta berbagai peralatan khusus milik Polres Kampar yang dipersiapkan untuk mendukung pelaksanaan tugas anggota dilapangan.

Dari hasil pengecekan, semua kendaraan dan peralatan yang dimiliki Polres Kampar ini dalam kondisi baik, Kapolres meminta agar semua peralatan ini selalu dirawat sehingga dapat terus digunakan dan tetap berfungsi dengan baik.

Saat dimintai tanggapannya tentang pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan digelar pada 17 November 2021 mendatang, Kapolres Kampar menyatakan kesiapan jajarannya untuk mengamankan Pilkades Serentak ini. Beliau juga meminta semua pihak untuk ikut memelihara keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan Pilkades serentak ini dapat berlangsung dengan aman, damai dan lancar dari awal hingga akhir, jelasnya.

Kegiatan berakhir sekira pukul 08.45 wib dan seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung dengan lancar. (***)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved