Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Dukung Penuh Pemerintah,
Plt.Sekretaris Disdikbud Pelalawan Siap Kerja Keras Dukung Program Bupati Zukri di Bidang SDM

urc
Sabtu, 24 Jul 2021 05:58 WIB | dilihat: 393 kali
Foto: Kiri, Plt Sekretaris Disdikbud Kabupaten Pelalawan Martias,S.Ag,M.Pd. Kanan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Nias Riau (DPD-IKNR) Kabupaten Pelalawan Yulianus Halawa.

PELALAWAN (ungkapriau.com) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan, Siap bekerja keras membantu Bupati H.Zukri Misran dan H.Nasaruddin dalam mewujudkan program pembangunan daerah di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini, disampaikan Plt.Sekretaris Disdikbud Kabupaten Pelalawan, Martias,S.Ag,M.Pd di ruang kerjanya, Kamis (22/7/2021).

Dikatakan Martias, mewujudkan realisasi program Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Pelalawan di bidang SDM, ia selaku Plt.Sekretaris dan seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan bekerja keras sesuai harapan Bupati H.Zukri dalam RPJMD.

Martias,S.Ag,M.Pd yang dipercaya dalam melaksanakan tugas Sekretaris Dinas Pendidikan itu mengaku bahwa amanah yang diberikan padanya harus dilaksanakan sesuai arahan dan perintah pimpinan yaitu, Bupati Pelalawan.

"Tentu saja, melaksanakan tugas seorang Plt Sekretaris itu harus sesuai arahan pimpinan perintah, yaitu Bupati H.Zukri. Kita kan Plt ya, itu tidak seperti seorang Sekretaris Definitif dalam hal mengambil kebijakan," ucapnya baru-baru ini kepada Ungkapriau.com.

Kata Martias, perlu kita ketahui, saat Bupati H.Zukri membuka rancangan RPJMD dan pada waktu itu beliau menjabarkan Visi Pelalawan Maju 2026 dengan membawa Lima Misi. Apalagi, RPJMD menjadi cita-cita mulia dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Pelalawan termasuk program di bidang SDM.

Selain itu juga, lanjut Martias, Disdikbud Pelalawan akan terus memberikan pelayanan yang baik. "Terlebih masalah administrasi maupun dalam realisasi program-program yang dicanangkan Bupati H.Zukri-H-Nasaruddin menuju Pelalawan maju," katanya.

Ia menambahkan, mengenai pencapaian program bupati di sektor SDM, saya selaku Plt akan bekerja keras membantu dalam mewujudkan RPJMD Bupati H.Zukri di bidang pendidikan.

"Sebenarnya banyak program-program yang dapat memajukan Dinas Pendidikan. Namun, program tersebut harus pejabat yang penuh tanggung jawab dibidangnya atau pejabat definitif," tandasnya mengakhiri.

Sementara itu, ditempat terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Nias Riau (DPD-IKNR) Kabupaten Pelalawan, Yulianus Halawa, saat dimintai tanggapannya terkait masih banyaknya pejabat Plt, ia menyampaikan bahwa seluruh pejabat di lingkungan Pemdakab Pelalawan dapat segera didefinitifkan.

"Diminta kepada Bupati H.Zukri, pejabat yang masih Plt dapat didefinitifkan. Termasuk Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

Menurut Yulianus, Plt Sekretaris Disdikbud Kabupaten Pelalawan layak didefinitifkan, mengingat Martias cukup berpengalaman di bidangnya.

"Martias itu orang lama, yang memiliki rekam jejak yang sangat lama dibidang pendidikan. Pengalaman nya mulai dari Guru, Kepala Seksi (Kasi), Kepala Bidang (Kabid) dan hingga Plt Sekretaris Dinas Pendidikan saat ini. Semua itu jelas menjadi tolak ukur yang perlu sangat diperhitungkan," terang Yulianus.

Disisi lain, Yulianus menilai bahwa Martias cukup lugas dan tanggap dalam mengatasi problem internal Dinas Pendidikan.

"Dia itu cepat tanggap. Walaupun tidak terlihat dipermukaan, tapi yakinlah bahwa sejauh ini banyak masalah Dinas Pendidikan yang teratasi, namun Martias tetap kalem dan tidak menghebohkan nya. Kriteria Martias ini sebenarnya sudah sesuai dan sejalan dengan keinginan Bupati H.Zukri," pungkas Ketua DPD IKNR Pelalawan itu. (Abdul)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved