Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Bupati Terpilih Hasil Pilkada Pelalawan 2020
H.Zukri Misran, SE Berikan Arahan Strategi Penanganan Stunting

Yulianus Halawan
Selasa, 06 Apr 2021 10:50 WIB | dilihat: 10233 kali

PELALAWAN, Ungkapriau.com- Bupati Pelalawan yang akan di lantik pada tanggal 26 April 2021 ini H.Zukri Misran punya strategi dalam penurunan stunting yang ada di Kabupaten Pelalawan. Hal ini disampaikan oleh mantan Wakil Ketua DPRD Propinsi Riau ini saat memberikan kata sambutan di hadapan para peserta pimpinan OPD dan perusahaan saat menghadiri kegiatan rembuk stunting tingkat Kabupaten Pelalawan konvergensi dalam percepatan penurunan stunting menuju pelalawan sehat yang di laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Lantai III Pangkalan Kerinci. Selasa (06/04/2021).

H.Zukri Misran mengatakan masalah penurunan stunting kita tidak berbicara masalah angka karena kalau  sudah angka yang kita kedepankan ini adalah kekakuan langkah yang sangat prosedural serta regulasi yang mengikat. Kedepan setelah kami akan di lantik pada tanggal 26 April pasangan Zukri-Nasar punya strategi yaitu melalui Sinergisitas.

“Sinergisitas adalah langkah yang akan kami lakukan kedepan di mulai dari tingkat desa, kecamatan, lalu kabupaten agar kita bisa tekan penurunannya atau kalau bisa tidak ada lagi locus stunting menuju zero persen. Masa kami mengabdi hanya berkisar 3 tahun 8 bulan apabila di tahun 2024 akan dilaksanakannya pilkada serentak kembali, kita tidak akan kaku dengan prosedural atau protokol yang sudah ditetapkan akan tetapi kita bisa mengadopsi dengan kondisi dan langkah cepat dari kita.

Disamping itu juga H.Zukri menekankan pentingnya sinergisitas dari perusahaan kepada pemerintah daerah menyesuaikan dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati periode 2021-2026 program apa yang akan mereka lakukan.

“Perusahaan harus dari sekarang mempersiapkan program apa yang akan di tawarkan kepada pemerintah daerah dengan visi dan misi tahun 2021-2026 jangan ada kesamaan program itu itu saja misal Perusahaan A mengusung tentang gizi lalu Perusahaan B juga gizi harus ada inovasi dari program yang di laksanakan.” Tegas H.Zukri.

Selain sinergisitas, pelayanan sepenuh hati juga menjadi poin bagi H.Zukri  dalam penurunan stunting karena locus stunting tidak dapat kita turunkan kalau kita masih belum bisa memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat.

“Di OPD terkait berikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat , masalah data nanti kedepan akan ada big data ( basis data ) yang terintegrasi melalui aplikasi klik pelalawan yang sudah kita rencanakan dan akan di integrasikan oleh Dinas Kominfo," Jelas H.Zukri.***



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved