Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Meningkatkan Pelayanan Kesehatan
Bupati Pelalawan Resmikan Puskesmas Pangkalan Kuras

Andi Usman 5/4/
Kamis, 05 Mar 2015 | dilihat: 1814 kali

Selasa (24/2) kemarin Bupati Pelalawan (HM. Harris) beserta Rombongan SKPD dari masing-masing Satker dilingkungan Pemda Pelalawan, laksanakan Peresmian Pemakaian Gedung Puskesmas di Kecamatan Pangkalan Kuras.

Peresmian pemakaian Gedung Puskesmas ini oleh Bupati Pelalawan (HM. Harris), turut hadir sejumlah  Anggota DPRD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Camat dan segenap Kepala Desa/Kelurahan menyaksikan peresmian dan sekaligus penempatan gedung puskesmas tersebut yang berhasil dibangun dari Dana APBD tahun 2014 di daerah Kecamatan Pangkalan Kuras.

Bupati Pelalawan dalam kata sambutannya, “pembangunan Gedung Puskesmas Pangakalan Kuras ini,merupakan wujudkepedulian pemerintah terhadap realisasi program kesehatan gratiskepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pelalawan”.

Menurut Bupati, berbagai program prorakyat yang dia janjikan sebelumnya, suadah ia tepati dengan realisasi pengobatan masyarakat gratis ditempat-tempat pelayanan Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Daerah Selasih, dan terlebih-lebih dengan program pendidikan Gratis juga sudah terealisasikan kepada warga masyarakat Kabupaten Pelalawan.

“Dijelaskannya, memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan, harus diutamakan penyediaan berbagai fasilitas penunjang yang cukup,seperti penyediaan sarana dan prasarana (Gedung Puskesmas)”, jelasnya ketika itu.

HM. Harris, Pemerintah Pelalawan sebelumnya, jauh hari sudah merencanakan untuk prioritaskanpembangunan gedung Puskesmas di masing-masing Kecamatan yang ada, agar terwujudnya janji Pemerintah daerah dalam memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Pelalawan. “Tanpa adanya tempat sarana dan prasarana penunjang(Gedung Puskesmas), sulit masyarakat mendapatkan pelayanan pengobatan gratis sesuai program Pemerintah Daerah”, ucap Harris.

Dengan di bangunnya Puskesmas di masing-masing Kecamatan ini, akan memudahkan masyarakat kedepan, mendapatkan pengobatan gratis, walaupun saat ini masing belum seluruhnya terbangun Gedung Puskesmas. Namun sudah direncanakan di setiap tahun Anggaran APBD melakukan pembangunan secara bertahap sesuai kemampuan Anggaran yang ada, imbuhnya.

Dalam acara peresmian Gedung Puskesmas Pangkalan Kuras tersebut, Bupati Pelalawan (HM.

Harris) sekaligus meresmikan pemakaian Gedung Kantor Kepala Desasebanyak 17 kantor Desa/Kelurahan yang di bangun dari dana PPIDK di wialayah Kec. Pangkalan Kuras, dan selanjutnya menyerahkan bantuan Motor Dinas (Motdin) merk Megapro sebanyak 17 Unit kepada masing-masing BPD dan LPM se Kec. Pangkalan Kuras. Kemudian menyerahkan perlengkapan Imam sebanyak 30 orang di Gedung Aula Serba Guna Desa Terantang Manuk kec. Pkl kuras.

Penyerahan 17 unit KBM ini kepada masing-masing BPD dan LKMD dihadiri oleh Kepala BPMPD (Drs. Zamur Das), Asisten 1dan AnggotaDPRDPelalawan(Baharudin SH),kepalaDinaskesehatan, Kakan satpol PP dansegenap para rombongan SKPD Kabupaten Pelalawan, disambutbaikolehCamatpangkalankuras(EduwardosSsos)Kapolsekpangkalankuras,DanRamildanseluruhkepalaDesa /lurahdan BPD tokomasyarakatdantoko agama ketika itu. (Andi)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved