Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Gandeng Tim Gugus Tugas Covid-19
AKP Teguh Wiyono.SH.MH Periksa Kesehatan Pengemudi dan Penumpang Angkutan Umum

Redaksi UR Yulianus
Selasa, 29 Des 2020 10:04 WIB | dilihat: 21413 kali
Foto: Kegita Kasat Lantas Polres Pelalawan bekerjasama Tim Gugus Tuga Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan saat memeriksa kesehatan Pengemudi dan Penumpang Angkutan Umum untuk penerapan Prokes dalam melaksanakan OPS Lilin Lancang Kuning 2020

PELALAWAN (Ungkapriau.com)- Upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pelalawan. Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan, melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap pengemudi dan penumpang angkutan umum yang sedang melaksanakan perjalanan mudik Natal dan Tahun baru (Nalub) 2020/2021. 

Pemeriksaan kesehatan terhadap pengemudi dan penumpang didalam bus angkutan umum ini, dilaksanakan Satlantas Polres Pelalawan dan bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pelalawan di kilo meter 55, tepatnya diDesa kiyab jaya kecamatan Bandar Seikijang kabupaten Pelalawan, Selasa (29/12/2020).

Pengemudi dan penumpang yang diperiksa tersebut sebagai bentuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan OPS lilin lancang kuning 2020.

Pantauan media ini terkait giat Satlantas Polres Pelalawan dan setiap mobil yang lewat di stop kemudian dilaksanakan uji petik rapit test terhadap Pengemudi dan penumpang nya dengan tujuan untuk menekan angka covid-19 diKabupaten Pelalawan yang pelaksanaannya dimulai sekira pukul : 09.20 Wib s/d 11.30 WIB

Kepala Satuan Lalu Luntas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyono.SH.MH menyampaikan alasan giat yang dilakukan. "Ini kegiatan kita lakukan, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, dan melakukan pemberhentian setiap kendaraan angkutan umum untuk memeriksa pengemudi dan penumpang. Sebab, penting dilakukan pemeriksaan dalam penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan seperti menggunakan masker didalam berkendaraan," ujar kasat. 

Tidak hanya itu saja. Selaun kewajiban pengemudi dan penumpang memakai maseker dan juga dilakukan pengecekkan suhu tubuh dan melakukan rapit test kepada pengendara dan penumpang dengan tujuan Melaksanakan program Pemerintah untuk memutus dan mencegah Penularan Virus Corona / Covid-19 di wilayah hukum Polres Pelalawan.

 AKP Teguh Wiyono.SH.MH menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. "Benar ya, dengan diterapkannya protokol kesehatan bagi masyarakat akan terhindar dari virus Corona ucapnya," jelasnya.

Menurut Kasat Lantas lagi. Bagi pengemudi dan penumpang yang melaksanakan rapit test dengan hasil negatif, mereka akan dipersilahkan melanjutkan perjalanan menuju tujuannya. ini kita lakukan agar meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui upaya mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas.

"Benar, kita berharap kamtibmas diakhir tahun ini harus memberikan kenyamanan dan kemanan bagi masyarakat. Memang betul, disetiap akhir tahun, angka kriminal meningkat dan terlebih ditengah situasi pandemi Covid-19 ini," ujarnya. 

Diakhir keterangan Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyono.SH.MH menyebut kegiatannya berjalan tertib dan aman. Bahkan pemeriksaan terhadap Pengemudi dan penumpang tidak ditemukan yang positif corona.***



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved