Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kembangkan Potensi Usaha Bisnis
Bupati HM Wardan Tawarkan Potensi Unggulan Inhil kepada Jepang

Redaksi UR Yulianus
Kamis, 19 Nop 2020 11:11 WIB | dilihat: 2281 kali
Foto: Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan saat memperkenalkan potensi daerah kepemimpinannya kepada pihak Investor dari berbagai Negara dalam acara temu bisnis di Jakarta pusat 19 Nopember 2020

INHU UNGKAPRIAU.COM- Bupati Ingragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, menarik calon investor ke daerahnya dengan cara memperkenalkan sekaligus tawarkan Potensi-potensi unggulan yang dimiliki kabupaten berjuluk 1000 titian itu. 

Maksud dan tujuan Bupati HM Wardan mengenalkan berbagai potensi di daerahnya ini ke pihak-pihak investor maupun dunia Internasional, sebagai upayanya dalam mempromosikan unggulan Kabupaten Inhil.

 yang bertempat di Hotel Merlyn Park Jalan Hasyim Jakarta Pusat,

Potensi unggulan Kabupaten Inhil yang diperkenalkan Bupati HM Wardan secara virtual kepada salah satu investor, dilakukan dari Hotel Merlyn Park Jalan Hasyim Jakarta Pusat kepada Investor Negara Jepang Tokyo dalam acara temu bisnis pada Kamis malam (19/11/2020).

Mengenalkan potensi daerahnya itu kepada para investor, di awali dengan jamuan makan malam dari Bupati Inhil HM Wardan yang sengaja dibuat acara temu bisnis ini oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Inhil dengan menghadirkan para Investor negara-negara luar maupun para investor dalam negeri dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat dengan pemeriksaan suhu badan sebelum memasuki tempat acara temu bisnis, pemakaian masker dan menjaga jarak setiap peserta temu Bisnis.

Maka, sebagian pelaku usaha juga dilakukan melalui media virtual seperti pengalaman perwakilan BKPM RI yang ada di luar negri salah satunya yang ada di Tokyo dalam menarik investor masuk ke Indonesia.

Selain dihadiri Kepala BKPM RI yang diwakili Kasubid wilayah Sumatra dan Kalimantan Direktorat fasilitas promosi daerah Bapak Saribua Siahaan, turut hadir Gubri yang diwakili Asisten II Setda Provinsi Riau, Ketua dan beberapa anggota DPRD Inhil, para pelaku usaha dan calon investor yang akan menambahkan modalnya di Kabupaten Indragiri Hilir, Asisten serta beberapa Pimpinan OPD yang terkait dengan Investasi di Inhil.

Pada kegiatan ini, juga dilakukan diskusi panel dengan diisi pemaparan dari Bidang Pariwisata, Perhubungan, Perikanan dan Kelautan, Perkebunan dan UMKM Kabupaten Indragiri Hilir. 

Pada kesempatan tersebut, juga ditampilkan beberapa produk khas Kabupaten Inhil seperti; anyaman pandan dan makanan khas Inhil. 

Dalam sambutannya Bupati HM Wardan dalam kegiatan temu bisnis mengatakan, kegiatan penanaman modal dibidang investasi ini didukung dengan Pemerintah Provinsi Riau, Lembaga dan Kementerian.

"Ini mempermudah kita memperkenalkan dan mempromosikan daerah Inhil sebagai salah satu daerah investasi dapat dilakukan dengan mudah," ujarnya.

Dikatakan HM Wardan, Inhil merupakan Kabupaten terluas yang ada di provinsi Riau. Karena, sampai saat ini belum ada pemekaran sehingga wilayahnya sangat luas yang belum terjamah.

Salah satunya Eksentiaifikasi, memiliki kebun kelapa yang terluas di Dunia untuk sebuah wilayah Kabupaten sehingga Inhil memiliki julukan hamparan Kelapa Dunia. 

"Kami menaruh harapan besar terhadap kegiatan temu bisnis ini karena mempertemukan Pemerintah dengan pelaku usaha dalam berkoordinasi yang saling menguatkan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Inhil provinsi Riau," tutur HM Wardan.

Terakhir Bupati Inhil HM.Wardan juga mengajak para pelaku usaha dan Investor untuk menamkan modalnya di Kabupaten Inhil dibidang Perkebunan, Pariwisata, perhubungan, Perikanan dan Kelautan ini bidang yang akan dikembangkan. Oleh karena itu, Bupati HM.Wardan menjamin kemudahan dan keamanan bagi investor yang akan berinvestasi di Inhil.

Sementara itu, Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Setda Provinsi Riau menyambut baik dengan dilaksanakan temu bisnis ini. Karena dengan iklim investasi di Provinsi Riau akan tercipta kestabilang ekonomi. 

BKPM RI yang diwakili Direktorat Fasilitas Promosi Daerah Bapak Saribua Siahaan, S.Sos, MH.MM. mengajak setiap daerah untuk menciptakan terobosan baru guna menarik investor datang. Mengingat saat ini kita berada di masa pendemi covid-19 maka wajib setiap daerah bahkan negara-negara bersaing ketat mendatangkan investor. (ADV-UR)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved