Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Terbangun Simenisasi di Sejumlah Titik
Ketua LPM Kel.Kampung Besar Kota Kec.Rengat Mendapat Pujian Masyarakat

Redaksi UR Yulianus
Selasa, 17 Nop 2020 11:52 WIB | dilihat: 2341 kali
Foto: Proyek Simenisasi di Kelurahan Kombesko Gang Mulya RT22/RW09 Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu

INHU UNGKAPRIAU.COM- Realisasi pelaksanaan Program pembangunan Fisik disejumlah titik ruas Jalan/Gang di wilayah Kelurahan Kampung Besar Kota, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Tahun Anggaran 2020, berjalan sukses sesuai harapan masyarakat.

Simenisasi yang dibangun dan dilaksanakan melalui kegiatan LPM Kelurahan Kampung Besar Kota ini, merupakan program Pemerintah Kelurahan Kampung Besar Kota dalam hal meningkatkan pembangunan sarana dan Prasarana Fasilitas Umum dilingkungan pemukiman masyarakat Kelurahan Kampung Besar Kota Tahun Anggaran 2020.

Demikian hasil pelaksanaan sejumlah titik proyek fisik ini diterangkan IYAR selaku Ketua Rukun Tetangga (RT 22 /RW 09) Kecamatan Rengat dalam dikonfirmasi media di kediamannya, Senin (16/11/2020).

Dijelaskan IYAR. Pembangunan fisik yang berhasil dilaksanakan oleh Ketua LPM Tahun 2020 di Kelurahan Kampung Besar Kota, ada di dilingkungan RT kami dengan sepanjang 290 Meter bersumber dana alokasi umum (DAU) sebesar Rp. 140.000.000.

Iyar menyampaikan. Keberhasilan pelaksanaan proyek pembangunan Sarana dan Prasarana Fasilitas Umum ini di lingkungan RT 22 RW 09 sebagai upaya dan kerja keras Pemerintahan Kelurahan dibawah kepemimpinan Dahrul.

"Benar, program ini merupakan program yang jauh sebelumnya diusulkan masyarakat dan diperjuangkan dalam kegiatan LPM Kelurahan Kampung Besar Kota untuk hal meningkatkan program pembangunan fisik maupun non fisik di wilayah kelurahan kami," jelas Iyar. 

Iyar juga menerangkan bahwa pelaksanaan pembangunan Fisik di wilayah Kel. Kampung Besar Kota oleh LPM, bukan hanya dilingkungan RT22/RW09. Bahkan di wilayah lingkungan RT lainnya seperti di RT22 RT30, RT31 dan RT32 juga ada pembangunan Simenisasi yang sangat diapresiasi masyarakat. 

"Kami dari masyarakat RT22, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan dan LPM yang telah menjawab keluhan kami untuk mengalokasikan program-program pembangunan di daerah RT22 RW 09," ucapnya. 

Ia mengatakan, di bangunnya Simenisasi di Jl.Kombesko Gang Mulya ini, membuat warga senang dan memuji kegiatan Ketua LPM Kel. Kampung Besar Kota Rengat karena jalan akses utama warga sudah dibangun. "Selain jalan tersebut tidak becek dan juga anak-anak kami yang tidak bekerja terbantu mendapat upah pekerjaan dalam pelaksanaan proyek tersebut," kata Iyar. 

Syahril Jaya (Ketua LPM di Kelurahan Kampung Besar Kota) Kecamatan Rengat yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan adanya pembangunan fisik di wilayah Kelurahan Kampung Besar Kota yang sudah selesai dan ada juga yang masuh dalam proses pengerjaan. 

Dikatakan R.Syahril Jaya. Pembangunan fisik disejumlah titik tersebut merupakan pembangunan Simenisasi yang diantaranya masih dalam pengerjaan dan ada juga yang sudah selesai seperti di Jl.Kombesko Gang Mulya RT22/RW09 sepanjang 290 Meter dengan ketebalan 15-CM. 

Kemudian pembangunan Simenisasi dilingkungan RT31 dengan volume panjang 215 meter dan tebal 15-CM dan Simenisasi dilingkungan RT32/RW 09.

"Ya, pekerjaan pembangunan fisik ini, ada yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) tambahan dan ada dari sumber dana APBD Kabupaten Inhu yang pelaksanaannya melalui kegiatan LPM Kelurahan Kampung Besar Kota," terang R.Syahril Jaya. 

Lebih lanjut R.Syahril Jaya menjelaskan. Pembangunan Simenisasi di lingkungan RT30 dengan perencanaan dana pembiayaan DAU tambahan sebesar Rp. 65 juta. Proyek ini masih dalam tahap proses pengerjaan. Namun diprediksikan 10 hari kedepan akan selesai. 

Sementara pembangunan simenisasi di RT22/RW09 dengan volume lebar 2,5 Meter dengan sepanjang 290 Meter senilai 140.000.000 juta sudah selesai. 

Kemudian, pembangunan Simenisasi di lingkungan RT31/RW09 juga masih dalam tahap proses dengan nilai pembiayaan sebesar Rp. 116.780.000 dan untuk anggaran pembangunan Simenisasi Gang Seroja, dilingkungan RT32/RW09 merupakan anggaran APBD Kabupaten Inhu dengan nilai anggaran Rp. 164.430.000 termasuk pajak. 

"Iya benar, kita dari LPM telah berhasil membangun Simenisasi di sejumlah titik itu. Namun ada yang sudah serah terima dan ada juga yang masih dalamntahap proses pengerjaan dilapangan oleh masyarakat," jelasnya. 

Pembangun Simenisasi ini, merupakan usulan masyarakat dalam Musrenbang dan digodok melalui dapur Kelurahan Kampung Besar Kota Rengat, Kabupaten Inhu. Selain anggaran pembiayaan proyek ini dari APBD Inhu dan juga dari sumber dana DAU.

"Ya, jika memang ada masyarakat merasa senang dan memuji atas terealisasinya pembangunan Simenisasi tersebut di beberapa titik ruas jalan dan Gang. Biarlah masyarakat yang menilainya. Kami hanya melaksanakan apa yang sudah terprogramkan dalam kegiatan LPM Kelurahan," jelasnya mengakhiri. (Agusman) 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved