Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Zonasi Lakukan Pengenalan Paslon
Zukri-Nasar dan Pemaparan Programnya Pada Ono Niha di Wilayah 3-4

Redaksi UR Yulianus
Jumat, 13 Nop 2020 05:01 WIB | dilihat: 2344 kali
Foto: Acara pengenalan Calon Bupati Pelalawan dan Calon Wakil Bupati Pelalawan oleh Ketua Relawan Ono Niha Zonasi di Posko Relawan dukung Zukri-Nasar di Wilayah 3 dan 4 di Kecamatan Pkl Kuras.

PELALAWAN UNGKAPRIAU.COM - Ketua Relawan Ono Niha Zonasi (Zukri-Nasar Zomasigai), lakukan pengenalan Tim Koordinator Relawan Ono Niha Zonasi di wilayah 3 dan Wilayah 4 kepada Calon Bupati H.Zukri Misran,SE di Posko Relawan Zukri-Nasar yang ada di Kecamatan Pangkalan Kuras, Jumat (13/11/2020).

Acara pengenalan Tim Zonasi Wilayah 3 dan 4 ini dihadiri langsung oleh H.Zukri Misaran,SE (Calon Bupati Pelalawan) yang didampingi oleh Ketua Fraksi PDIP Pelalawan Drs.Sozifao Hia,M.Si, Anggota DPRD Pelalawan Carles,S.Sos, Ketua Relawan Ono Niha Zonasi Samazasa Ndruru, Koordinator Relawan Zonasi wilayah 3 Rosahati Laia,M.Pd, Koordinator Tim Relawan Zonasi wilayah 4 Aris Hulu dan sejumlah Toko-tokoh Ono Niha serta puluhan Tim Relawan Ono Niha Zonasi dengan penerapan protokol kesehtan Covid-19. 

Tugas tim Zonasi yang terbentuk di wilayah 3 itu tentunya adalah memenangkan paslon Zukri-Nasar di wilayah yang meliputi Kecamatan Ukui dan Kecamatan Kerumutan, sedangkan tugas Koordinator wilayah 4 meliputi Kecamatan Pangkalan Kuras dan Kecamatan Pangkalan Lesung. 

Ketua Relawan Ono Niha (Zonasi) melakukan pengenalan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pelalawan dan juga sebaliknya Tim Koordinator Relawan Zonasi di wilayah 3 dan 4 di perkenalkan kepada Calon Bupati Zukri. 

Dalam sambutannya, Samazasa Ndruru menyampaikan tujuan pembentukan Relawan Zonasi sebagai bentuk kesungguhan Ono Niha untuk memenangkan Zukri-Nasar 9 Desember mendatang setelah teturai program yang ditetapkan Paslon Nomor Urut-2 dalam komitmennya memudahkan seluruh akses kepengurusan Identitas KTP-KK dan surat-surat lainnya setelah menjadi bupati Pelalawan. 

Selain memberikan kemudahan dalam memperoleh identitas diri masyarakat dan juga memperjuangkan hak-hak karyawan di berbagai perusahaan dengan cara menaikan upah, juga memperjuangkan anak-anak Milenial yang sudah sarjana dalam mendapatkan pekerjaan dengan mempersiapkan lapangan kerja. 

Oleh program unggul Zukri-Nasar yang pro rakyat ini Samazasa Ndruru ajak Ono Niha dimanapun berada di masing-masing wilayah zona yang ditentukan KPU pelalawan agar tidak ragu-ragu ke TPS memilih dan mencoblos gambar Nomor Urut-2 pada 9 Desember untuk menjadikan Zukri-Nasar Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan 2021-2026.

"Saya meyakini seluruh masyarakat Ono Niha Kabupaten Pelalawan berharap bahwa H.Zukri-H Nasar dapat menjadi Pemimpin yang dinanti-nanti rakyat. Beliau menjadi solusi dalam perubahan pembangunan daerah yang kita cintai ini," ucap pria yang juga Ketua DPC Himni Kabupaten Pelalawan itu.

Melalui pengenalan Cabup dan Cawabup Kabupaten Pelalawan, ia mengatasnamakan tokoh Ono Niha dan atas nama Relawan Ono Niha Zonasi berharap kepada semua yang beridentitas Ono Niha, mengajak dan mensosialisasikan kepada saudara dan teman-teman untuk mengarahkan hak suaranya kepada Paslon norut-2 pada 9 Desember 2020 nanti.

Dijelaskannya, Zonasi dibentuk 3 bulan yang lalu dan dirinya tidak mengundang Ono Niha secara keseluruhan karena situasinya tidak memungkinkan mengumpulkan massa karena hal itu bertantangan dalam aturan protokol kesehatan Covid-19. Terlebih jika kepadai yang ada dilingkungan perusahaan tentunya. Saat itu telah dilantik dan di SK kan oleh Calon Bupati H.Zukri Misran,SE.

Lanjut Samazasa Ndruru, perlu juga kami sampaikan bahwa perwakilan dari masyarakat Ono Niha wilayah 3 yang meliputi wilayah Kecamatan Ukui dan Kecamatan Kerumutan, ketika itu diwakilkan saudara Rosahati Laia,M.Pd. Sedangkan yang mewakili wilayah 4 meliputi Kecamatan Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung adalah saudara Arisman Hulu selaku Ketua Tim Koordinator Relawan Ono Niha Zonasi.

"Kami bukan tidak mengundang Bapak-Ibu dan Saudara-saudari, itu disebabkan situasi Pelalawan ketika itu sudah menjadi zona merah penyebaran Covid-19 sehingga pemerintah melarang berkerumunan sesuai aturan pemerintah tentang protokol kesehatan," jelasnya. 

Ia juga menuturkan bahwa relawan Ono Niha Zonasi Pusat telah membentuk Koordinator Relawan Ono Niha Zonasi di 4 wilayah zona sesuai wilayah Kampanye yang ditentukan KPU Kabupaten Pelalawan.

"Dengan demikianlah, relawan Ono Niha Zonasi yang berpusat sekretariat di Pangkalan Kerinci, sengaja mengundang Ketua Koordinator Relawan Ono Niha Zonasi wilayah 3 dan wilayah 4 di Posko Relawan Zukri-Nasar karena pentingnya mengenalkan Paslon Nomor Urut-2 kepada Tim Relawan Ono Niha Zonasi kepada masyarakat wilayah 3 dan wilayah 4," ungkapnya.

Koordinator Relawan Ono Niha Zonasi, sudah terbentuk di 4 zona yakni zona 1, zona 2, zona 3 dan zona 4. Namun acara pengenalan ini dilakukan secara terpisah karena menjaga protokol kesehatan Covid-19. Hari ini untuk wilayah 3-4. Sedangan pengenalan Paslon yang kita dukung bersama ini akan dilaksanakan di wilayah 1-2 yang dipusatkan di posko relawan Zonasi Pangkalan Kerinci pada hari Munggu, tanggal 13 November 2020.

"Keyakinan kami mengajak seluruh Ono Niha mendukung Zukri-Nasar karena mengetahui peluang Paslon norut-2 akan memenangkan hati rakyat Kabupaten Pelalawan sesuai petak Politik," katanya. 

Menurutnya, perhelatan Demokrasi 9 Desember 2020, Paslon Zukri-Nasar tidak diragukan karena telah terbukti pada saat beliau Mencaleg pada dua Periode dari Dapil Wilayah Siak dan Pelalawan, berhasil menjadi pemenang suara terbanyak secara berturut-turut.

Ketua Fraksi PDIP Pelalawan yang juga sebagai Ketua Umum IKN Pelalawan, Drs.Sozifao Hia,M.Si berterima kasih kepada Tokoh-tokoh Ono Niha yang bersama-sama menyatakan sikap mendukung Paslon Norut-2 melalui Relawan Ono Niha (Zonasi).

Sozifao Hia membenarkan apa yang disampaikan Ketua Relawan Zanasi tentang H.Zukri Misran. "Suara Zukri saat mencaleg dua periode berturut-turut dapat membantu caleg di bawahnya hingga Putri Ono Niha (Soniwati Wau) dapat duduk mewakili Ono Niha di DPRD Riau," ungkapnya. 

Oleh karenanya, anggota DPRD Pelalawan dari Partai PDIP ini mengajak seluruh Ono Niha (Tim Relawan Ono Niha Zonasi) untuk bersama-sama memperjuangkan Zukri-Nasar pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, untuk bisa mewujudkan harapan masyarakat membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih dari sekarang. 

Drs.Sozifao Hia,M.Si meyakinkan Ono Niha bahwa hanya di Program unggulan Zukri-Nasar akan adanya pemerataan. "Saat inilah kesempatan mendapatkan hak-hak kita dari pemerintah seperti masyarakat lainnya lewat Program-program strategis Zukri-Nasar 5 Tahun yang akan datang," ujarnya.

Ia juga turut memaparkan program strategis Paslon nomor urut 2 itu. Program strategis itu yakni Pendidikan yang memberikan Beasiswa bagi anak yatim piatu dan berprestasi menuju kesejahteraan, Menempatkan Guru Agama khusus kristen, Dibagikan buku gratis kepada anak sekolah dengan membangun pabrik di Pelalawan. 

Kedua memberikan peningkatan dalam pelayanan kesehatan/BPJS. BPJS golongan 3 (miskin) yang segala pembiayaan perobatan masyarakat ditanggung atau dibayar oleh Pemda dari sumber dana APBD. 

Ketiga, lapangan pekerjaan untuk perbaikan ekonomi masyarakat melalui usaha dengan UMK tiap tahun dinaikkan 5% dengan memberikan pupuk gratis. Membangun Industri tekstil di Pelalawan karena bahan bakunya ada di Pelalawan, yakni di PT. MRAPP sehingga kesempatan kerja terbuka dengan memberikan pelatihan-pelatihan bagi calon naker. 

Ke empat, pemerintahan dibawah kepemimpinan Zukri-Nasar akan mempermudah izin mendirikan rumah ibadah (Gereja) sehingga kebebasan beribadah sesuai agama dan keparcayaan masing-masing dan memberikan honorer kepada imam masjid dan pendeta. 

Kelima, dibawah kepamimpina Zukri-Nasar akan mempermudah pengurusan identitas/KTP-KK/Akte melalui aplikasi klik Zukri yang disedikan dengan mobil pelayanan sampai ke Desa/Kelurahan dan seluruh masyarakat yang layak menerima PKH/BLT akan dilakukan pemerataan yang mana juga tenaga Sarjana direkrut dan dijadikan.

"Ya, mengenai program pembangunan fisik maupun non fisik sudah merupakan priotitas yang tidak terlalu penting di masukan dalam program strategis dan cukup disusun dalam rancangan program jangka pendek, menengah dan jangka panjang (RPJP," terang Hia. 

Sementara itu, Carles,S.Sos Anggota DPRD Pelalawan pada kesempatan itu mengutarakan rasa bangganya karena bersama-sama Ono Niha menyatakan sikap memperjuangkan Paslon Zukri-Nasar karena penjabaran program mereka sangat sesuai dalam harapan masyarakat lima tahun yang akan datang. 

Ia menyebutkan, Ono Niha menentukan sikap dukungan kepada paslon zukri, ini sudah menjadi kesempatan emas bagi masyarakat Ono Niha mendapatkan hak-haknya seperti masyarakat lainnya.

"Salah satu program Zukri-Nasar yang sangat penting untuk masyarakat adalah kemudahan pengurusan identitas diri seperti yang sudah dijabarkan senior saya tadi, Drs.Sozifao Hia,M.Si," tandasnya.

Ia menambahkan, setelah Zukri-Nasar menjadi bupati dan wakil bupati Pelalawan 5 tahun yang akan datang. Pengurusan KTP/KK dan Akta anak sudah mudah melalui aplikasi Klik Zukri.

"Masyarakat nantinya tidak lagi bolak-balik antrian di Kantor Camat dan Disdukcapil krena sudah cukup mendaftarkan di aplikasi itu dan langsung Armada (Mobil) pelayanan dari pemerintah datang menjemput asalkan alamat yang di abded benar," pungkasnya. (Yul)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved