Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Intai Pemakai dan Pengedar Shabu,
Sat Resnarkoba Polres Pelalawan Berhasil Tangkap Inisial IS

Redaksi UR Yulianus
Selasa, 27 Okt 2020 01:10 WIB | dilihat: 113 kali
Foto: Pelaku Narkoba Inisiasi IS yang berhasil diamankan Saat Resnarkoba Polres Pelalawan

PELALAWAN UNGKAPRIAU.COM- Polres Pelalawan melalui Sat Resnarkoba Polres Pelalawan, kembali berhasil mengungkap dan menangkap pelaku Tindak Pidana Narkoba Jenis Shabu-shabu sekira Pukul 20:0 Wib, Senin (26/10/2020).

Penangkapan dilakukan di Desa Mulya Subur RT 03 RW 01 . Kec. Pangkalan Lesung Kab. Pelalawan sesuai sesuai dengan rumusan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1)  UU RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

Terduga pelaku yang berhasil diamankan beserta Barang Bukti (BB) kepada inisial IS kelahiran Beleui 04-06-1980 merupakan jenis kelamin Laki-laki, Agama Islam yang bekerja sebagai Sopir di Desa Mulya Makmu Subur RY 03 RW 01 Kecamatan Pangkalan lesung Kabupaten Pelalawan. 

Demikian penangkapan pelaku Tindak Pidana Narkoba Jenis Shabu-shabu ini dibenarkan Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko S.Ik melalui penjelasan Paur Humas Polres Pelalawan Edi Harianto dalam Grup WhatsApp Polres Pelalawan, Kamis (27/10/2020).

AKBP Indra Wijatmiko S.Ik menyebut kronologi penangkapan terhadap inisial IS.

"Ya, penangkapan terduga tersangka pada 26 Oktober 2020 sekira Pukul 09:00 Wib. Pelapor mendapatkan informasi dari dari masyarakat yang namanya dirahasiakan bahwa di Desa Mulya Subur RT 03 RW 01 Kec. Pkl Lesung sering terjadi transaksi Narkoba Jenis Shbu-shabu," jelasnya. 

Berdasarkan informasi tersebut Kanit II beserta tim Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Idik II  ResNarkoba Polres Pelalawan melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap terduka pelaku di TKP. Saat itu, petugas memancing  Terduga Pelaku keluar dari Warung kopi dan langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan.

"Memang betul, dalam penggeledahan itu tidak di temukan barang bukti. Namun kemudian Tim petugas melakukan Penggeledahan di rumah terduga Pelaku dan di temukan sebanyak lima (5) paket Shabu yang terletak di bawah mesin cuci.

Barang yang ditemukan dibawah mesin cuci itu dibungkus dengan kotak rokok Dunhill, kemudian dilakukan interogasi dan terduga mengakui barang itu miliknya dan merupakan Narkoba jenis Shabu seberat 1,19 gram.

"Ya, Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan dari tersangka yakni 5 Paket Narkoba jenis Shabu seberat 1,19 gram yang dibungkus dengan kertas Klep warna merah. 1 buah kotak rokon Dunhill dan 1 buah Hp Merk ASUS warna putih," jelasnya mengakhir.  (Yul) 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved