Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
TANPA PLANG NAMA,
Pembangunan Box Culvert di Desa Penyaguan Diduga Proyek Siluman

Agusman Biro UR
Rabu, 30 Sep 2020 | dilihat: 540 kali
Foto: Doc Foto Proyek pembangunan Jembatan atau Bos Cluvert di Desa Pesaguan Kecamatan Batang Handal yang tidak memiliki Plang Nama oleh Desa Pesaguan Kabupaten Inhu

INHU UNGKAPRIAU.COM- Salah satu pembangunan di Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) - Riau diduga kuat proyek siluman.

 

Bagaimana tidak, pembangun Box Culvert yang ditangani oleh Desa Penyaguan itu tidak memiliki plang nama atau papan informasi kegiatan proyek.

 

Anehnya lagi, ketika wartawan media ini melakukan konfirmasi terkait plang nama pembangunan yang diduga proyek siluman itu, pihak aparat Desa Penyaguan yang dapat dikonfirmasi memberikan jawaban yang sangat mengejutkan.

 

"Papan namanya disimpan. Takut hilang atau robek," jawab Kaur Desa Penyaguan dengan singkat beberapa waktu lalu.

 

Berdasarkan hasil investigasi di lapangan (tempat pembangunan), pembangunan Box Culvert tersebut juga diduga terindikasi adanya penyimpangan.

 

Pasalnya, pihak Desa Penyaguan dinilai tidak transparan dalam melaksanakan pembangunan yang menggunakan uang negara.

 

Selain itu, mereka (pihak pemerintah Desa Penyaguan) terkesan menutupi atau tidak memerapkan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) karena tidak memasang plang nama di saat pekerjaan pembangunan masih berjalan. (Agusman)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved