Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Peduli Dengan Bencana Banjir
Kapolres Pelalawan Pantau Peningkatan Debit Air Sungai Kampar di Kec. Langgam

Redaksi UNGKAP
Rabu, 03 Jan 2018 | dilihat: 728 kali
Foto: doc. saat Kapolres Pelalawan memantau dan mengecek Peningkatan Debi Air Banjir di daerah Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan-Riau

PELALAWAN, ungkapriau.Com- Untuk mengantisipasi dampak banjir yang kerap kali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Pelalawan, kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan S.Ik turun langsung kelapangan dalam hal mengecek Volume debit air sungai Kampar di Desa Langgam Kec. Langgam Kabupaten Pelalawan.

Turut serta dalam rombongan Kapolres Pelalawan mengecek Volume debit Air Sungai Kampar ini, Kabag Ops Polres Pelalawan, Kompol Edi Munawar SH, MH, Kasat Intelkam Res Pelalawan, AKP H. Akhmad Zain Rofiqi SH, Kasat Binmas Res Pelalawan, AKP Benhardi SH, Kasat Sabhara Res Pelalawan, AKP Handoko dan Kasat Reskrim Reskrim Pelalawan, AKP Faizal Ramzani SH, S.Ik. Selasa (02/01/18).

Bencana banjir yang kerap kali terjadi di Kecamatan Langgam ini harus diantisipasi sejak dini agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun materil, kegiatan diawali dengan memantau ketinggian Debit air sungai di Ponton RAPP Kec. Langgam, serta melaksanakan Sambang terhadap Masyarakat yang tinggal dipantaran Sungai Kampar Kec.

Langgam.

Kapolres Pelalawan dalam kesempatannya menghimbau kepada masyarakat agar kedepan jika terjadi peningkatan Debit Air, masyarakat dapat segera menginformasikan kepada pihak Polsek Langgam serta pemerintah Kecamatan untuk antisipasi bencana banjir yang akan melanda.

"Ya, kita kan hanya sebatas menghimbau masyarakat yang tinggal di pantaran sungai untuk mewaspadi peningkatan Debit Air yang biasanya di Wilkum Pelalawab setiap tahun banjir," katanya dalam sela pemantauan Debit Air di daerah Langgam itu.

Kaswandi juga melanjutkan pengecekan Debit Air di daerah titik dampak Banjir di Dusun Muaro Sako Kec. Langgam yang merupakan pertemuan air dari sungai kampar kanan dan sungai kampar kiri.

Dilokasi itu, Kapolres yang bermasyarakat ini melakukan komunikasi dan dialog terbatas kepada Warga Tempatan agar dalam musim Banjir nantinya dapat secara bersama mawas dan terlebih masyarakat menjaga kesehatan serta berdoa kepada Allah SWT untuk melimpahkan segala kemuarah rezeki dan menjauhkan segala marabahaya bagi kita.

Perbincangan Kapolres Pelalawan ini dengan warga sangat terlihat berjalan baik dan lancar yang kumunikasinya menandakan keeratan hubungan dua arah antara pihak Polri dengan Masyarakat dalam membangun kepercayaan satu dengan yang lain untuk percepatan informasi perkembangan situasi khususnya bencana banjir.

Kapolres Pelalawan juga dilihat dalam kegiatannya mengecek Debit Air Sungai Kampar, selain berkomunikasi dengan masyarakat juga berkoordinasi dengan Camat Langgam, Eduardo.

Koordinasi yang di bangun dua Institusi berbada ini yakni Pemerintah Kecamatan dan Polri (Polres Pelalawan) terkait dengan kepedulian masing-masing ini tentang bencana Banjir yang selalu menyapa Kabupaten Pelalawan di setiap tahunnya dan atau di titik-titik daerah yang tekena dampak Banjir seperti di Dusun Muaro Sako Kecamatan Langgam dan daerah lain sebagainya yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Melalui koordinasi Kapolres ini dengan Camat Langgam berharap untuk dapat lebih peka serta respect terhadap kondisi Banjir di daerah itu. Yulianus 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. Ungkap Riau Media
All right reserved